Download Proposal Bisnis Kopi Janji Jiwa Sekarang
Bisnis Kopi Janji Jiwa menjadi pelopor di industri kopi kekinian Indonesia dengan konsep unik yang ditiru banyak kompetitor. Tiga konsep utama mereka adalah nama outlet yang unik, model Grab and Go, dan pemesanan online via aplikasi, menarik perhatian pelanggan sibuk.
Jangan Sampai Salah! 3 Konsep Bisnis Kopi Janji Jiwa Ini Banyak Ditiru Kompetitor Kopi Kekinian
Kita semua yang mengikuti perkembangan bisnis kedai kopi pasti tahu sepak terjang brand-brand yang mewarnai pasar bisnis kopi kekinian di Indonesia. Melihat besarnya antusiasme masyarakat pada produk kopi, kedai kopi banyak menjamur dalam 4 tahun belakangan. Bisnis Kopi Janji Jiwa adalah salah satu pelopor brand kopi kekinian yang hadir di Indonesia. Luasnya nama franchise Janji Jiwa membuat banyak brand-brand kompetitor menggunakan konsep yang sama. Kira-kira, apa ya konsep Janji Jiwa yang sering ditiru brand lainnya?1. Nama Outlet yang Unik

Jika Anda pernah melihat outlet franchise Janji Jiwa di sekitar Anda, Anda pasti melihat nomor seri pengenal outlet mereka. Franchise Janji Jiwa menggunakan istilah ‘Jilid’ yang ditambah dengan nomor outlet yang menandakan urutan outlet tersebut saat bergabung. Jika Anda cukup cermat, Anda akan menyadari kalau Konsep bisnis kopi Janji Jiwa ini mulai ditiru oleh beberapa brand minuman kekinian untuk memberi kesan unik dan mudah dibedakan dari outlet lainnya.
2. Konsep Grab and Go yang Sederhana

Masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan konsep ngopi di tempat seperti warkop atau café pada umumnya. Agar berbeda, Janji Jiwa menggunakan konsep Grab and Go, atau beli lalu pulang. Dengan begini, pelanggan tidak bisa minum kopi di tempat. Kursi yang disediakan pun hanya sebatas untuk menunggu antrean. Rupanya konsep Grab and Go ini disukai oleh banyak orang, khususnya pekerja kantoran yang tidak memiliki waktu untuk ngopi di tempat, tapi tetap dapat memenuhi kebutuhan kopinya setiap hari.
3. Pemesanan Online Berbasis Aplikasi

Seiring dengan berkembangnya pemesan makanan via online, Janji Jiwa pun ikut memanfaatkannya. Konsep ini ternyata cocok dengan Grab and Go. Banyaknya orang yang tidak punya waktu untuk mengantri akhirnya memesan via online melalui aplikasi dan membiarkan orang lain mengantri untuk mereka. Aplikasi yang banyak ditiru oleh kompetitor lain yaitu Gofood, Grabfood, dan Shopeefood. Informasi mengenai kemitraan lainnya , bisa klik disini