Loading...

Download Proposal Bisnis Kopi Soe Sekarang

Kopi Soe, didirikan oleh Sylvia Surya pada 2018, mengusung konsep jadul yang berbeda dari kebanyakan brand kopi modern. Dengan 150 outlet di Indonesia, bisnis ini menerapkan skema kemitraan dan kampanye ramah lingkungan, seperti menghindari sedotan plastik.

3 Fakta Unik Bisnis Kopi Soe yang Anda Nggak Tahu

Sejak 2 tahun terakhir, bisnis kopi susu lokal di Indonesia melesat dengan cepat. Banyak brand bermunculan dengan konsep dan identitas beragam. Salah satunya yang banyak menarik perhatian adalah bisnis Kopi Soe. Sylvia Surya, CEO dari Kopi Soe, awalnya mendirikan brand ini sejak 2018 sebagai bisnis sampingan karena beliau masih bekerja sebagai pengarah gaya. Namun kini Sylvia dan rekannya mulai menggeluti bisnis kopi ini dengan sangat serius.

Kira-kira fakta unik apa saja ya yang belum Anda tahu tentang bisnis Kopi Soe?

  1. Konsep Jadul





Berbeda dari brand kopi susu kekinian lainnya yang mengusung konsep kopi moder, dengan nama hits dan membawa vibes anak millenial, Kopi Soe datang dengan konsep yang bertolak belakang. Kopi Soe hadir dengan konsep jadul yang terlihat dari namanya. Tidak hanya pada brand, ia juga menggunakan ejaan lama dalam menamakan menu dan melakukan promosi di media sosial.
  1. Mengandalkan Kemitraan





Dalam dua tahun menggarap bisnis, Kopi Soe kini memiliki hingga 150 outlet yang menyevar di banyak kota besar seluruh Indonesia. Walaupun persaingan di segmen kopi semakin kompetitif, brand ini masih sangat menjanjikan sebab masih banyak lokasi yang belum terjamah olehnya. Untuk itu, dibuatlah bisnis kopi ini menjadi sebuah franchise atau kemitraan. Mitra hanya perlu menyiapkan tempat usaha dan sumber daya manusia, sementara manajemen sudah menyiapkan sistem dan bahan-bahan lainnya.  
  1. Upaya Kampanye Ramah Lingkungan





Tidak hanya melebarkan sayap dengan melakukan banyak ekspansi, Sylvia juga mengampanyekan bisnis kopi yang ramah lingkungan. Salah satu caranya yaitu dengan tidak menyediakan sedotan berbahan dasar plastik. Rencananya kampanye ini mulai digalakkan untuk semua outlet pada tahun 2020. . Informasi mengenai kemitraan lainnya , bisa klik disini

Franchise Serupa